Latihan Cardio untuk Perut yang Ramping

Perut yang buncit memang membuat penampilan kurang percaya diri. Mengurangi jumlah makan atau berdiet pun tidak serta merta akan membuat perut menjadi ramping. Lantas bagaimana cara untuk mendapatkan perut yang ramping? Berikut latihan cardio untuk perut yang ramping:

  • Lari

Olahraga lari dapat membakar banyak kalori dan lemak. Selain itu, berlari dapat mengurangi kolesterol dan menjaga tekanan darah stabil. Selain mampu menjaga berat badan tetap ideal, lari juga baik untuk kesehatan jantung. Olahraga lari bisa mencegah stroke dan penyakit jantung. Menurut penelitian, setiap berlari sejauh 1,6 kilometer, Anda dapat membakar kurang lebih 100 kalori. Ternyata olahraga yang mudah dan murah ini efektif kan untuk mengurangi lemak Anda.

  • Spinning

Spinning adalah sejenis olahraga bersepeda namun menggunakan alat sepeda statis. Gerakan mengayuh sepeda dalam spinning dapat menguatkan otot perut. Semakin tinggi kecepatan Anda dalam mengayuh sepeda, maka semakin banyak lemak yang terbakar dari tubuh Anda. Selain itu, olahraga spinning juga dapat menguatkan kerja otot jantung dan melancarkan peredaran darah. Olahraga spinning juga sangat minim resiko cedera bila dibandingkan dengan olahraga sepeda yang dilakukan outdoor.

  • Skipping

Skipping atau lompat tali memang sudah menjadi olahraga yang familier. Ternyata olahraga skipping merupakan salah satu latihan cardio untuk perut. Skipping dapat membantu Anda mendapatkan perut yang ramping, gerakan melompat pada skipping menguatkan otot perut.

  • High Intensity Interval Training (HIIT)

High Intensity Interval Training (HIIT) adalah jenis olahraga cardio yang mengutamakan ketepatan dan kecepatan.Terdapat banyak jenis gerakan dalam HIIT, seperti jumping jack, plank, squat thrust, squat jump, sit-up, dan ladder exercise. Dalam berolahraga HIIT, Anda sebaiknya ditemani oleh seorang instruktur atau pelatih profesional. Dengan didampingi oleh instruktur, Anda dapat merencanakan gerakan-gerakan apa yang dibutuhkan untuk bentuk badan yang ideal dan perut yang ramping. Selain itu, dengan adanya seorang instruktur, meminimalkan potensi cedera Anda saat berolahraga.

Nah, setelah Anda mengetahui jenis-jenis latihan cardio untuk perut diatas, manakah jenis olahraga yang paling Anda sukai? Apapun jenis olahraga yang akan ada lakukan, jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum berolahraga ya. Kombinasikan juga olahraga diatas dengan pola makan diet, agar Anda bisa mendapatkan perut yang ramping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 mangacdn Blog . Powered by WordPress. Theme by Viva Themes.